Rabu, 09 Mei 2012

Meraih nilai SEMPURNA

Ass. wr.wb

(Nii pasti gw alamin pas ulangan pha ujian)

Nilai 100... wawww =)
pasti lah setiap orang mau
knapa ya... stiap nilai aq mau 100... pasti jawabannya aku ganti... al-hasil, jdi gak 100 dehhhh. Pasti ada aja yg salah, itupun karena di ganti

sedikit cara biar bisa dapat nilai sempurna pas ulangan dan ujian,,,

1.) Belajar Santai tapi Pasti


belajar... belajar... belajar, itulah hal utama. Tidak usah terlalu giat, cukup dengan menghafal bagian-bagian penting saja. karena, belajar terlalu giat, melebihi batas, miss : belajar sampai jam 2 malam, atau apalah, otak kita akan drop.... lelah sangaddtt

2.) Ambisius


sifat ini sebenarnya tidak baik dalam dunia persaingan bisnis, tapi... tak salah kita coba dalam persaingan nilai antar kawan, wahhh seru juga ya!!!

3.) Berdoa


berdoa itu hal yang penting ketika kita ujian. kalau kita menemukan kesusahan ketika mengerjakan soal, berdoalah, coba baca surat AL-INSYIRAH. Kata guru saya, surat itu dapat membantu ketika kita bingung akan jawabannya. atau kalian dapat membaca doa ketika mengalami kesusahan

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa
Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan

*jangan lupa di hafalin yaaaa....

4.) Tulis Angka "100" di ujung kertas


Saya prnah melihat twitter Reza M. Syarif, disana salah satu kunci agar memacu mendapatkan nilai 100, dengan cara menulis angka "100" di pojok kertas, hal itu sudah prnah saya alami, dan benar... bukan saya saja yang mengalaminya, para komentator setia twitter Reza M. Syarif telah membuktikannya. sebenarnya, bukan karena keajaiban, tapi kita akan tersugesti, dan itu akan memicu pikiran kita agar mendapatkan 100. tapi tetap, kunci utama yaitu BELAJAR.

ni twitternya Reza M. Syarif : Reza Inspirator

5.) Jangan sering mengubah jawaban


Itulah yang selalu saya alami, mengubah jawaban... al-hasil salah, mengubah jawaban boleh. Tetapi jika kita benar-benar percaya, bahwa jawaban kita salah dan harus diubah... pede dalam menjawab, itu juga hal utama dalam mengerjakan soal

Itu aja gan... yang cma bisa gw kasih, semuanya sih... berdasarkan pengalaman aja
percaya nggak percaya... pasti ada benarnya...
Trims. Wss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar